9NeDh8uERosNqKvka8v3KqayvY0KFyzNtMxCk41H
Bookmark

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 : Tari Bungong Jeumpa Dalam Posisi Duduk


Lalu Ahmad - Pada kesempatan kali aku akan membagikan sebuah materi belajar atau kunci jawaban buku tematik kelas 4 tema 1 tentang Tari Bungong Jeumpa dalan Posisi Duduk.

Perhatikan :

Diskusikan dan peragakan secara berpasangan menarikan tarian tersebut dalam posisi duduk. Setelah kamu cukup menguasai gerakannya, betlatihlah secara berkelompok dengan iringan musik.

Gerakan Tari Bungong Jeumpa Dalam Posisi Duduk

  1. Tangan kanan di bahu dan tangan kiri di paha. Ditepuk dua kali secara bersamaan. Lakukan secara bergantian kanan dan kiri. Hitungan 4x8.
  2. Tangan kanan berdiri dan tangan kiri memegang siku. Tangan kiri berdiri dan tangan kanan memegang siku. Kemudian tepuk 2x. Dilakukan bergantian. Hitungan 2x8.
  3. Kedua tangan tepuk lurus ke depan. Tepuk ke tengah. Tepuk ke atas. Tepuk ke tengah. Ketika tepuk atas badan diangkat. Hitungan 4x8.
  4. Kedua tangan memegang lantai. Serong ke kanan dan kiri. Ditarik ke atas tangan lurus serong ke kanan dan ke kiri. Bergantilah. Hitungan 2x8.
Salah satu cara menghargai keberagaman budaya adalah dengan mempelajari dan melestarikannya, seperti yang telah kamu lakukan ketika mempelajari tari bungong jeumpa.

Penutup

Nah itulah diatas merupakan kunci jawaban buku tematik kelas 5 dan tema 1 tentang Tari Bungong Jeumpa Posisi Duduk. Semoga kunci jawaban tersebut bisa bermanfaat. Dan jangan lupa di bagikan ke teman kamu ya. Akhir kata, sampai jumpa di postingan belajar lainnya. Terima kasih.

Kunci Jawaban Lainnya :